Minggu, 13 September 2009

Sedang apa di Twitter..??

Situs inilah pioneer-nya microblogging. Twitter.com didirikan oleh Jack Dorsey, Biz Stone dan Evan Williams di bulan Juli 2006. Sesuai dengan tagline-nya, Twitter--what are you doing ?, situs ini mengajak kita untuk bercerita apapun yang terbaru dari kita. Selain posting blog mini, status atau link seru, kita juga bisa melihat blog orang lain dengan meng-klik everyone di panel tweets (sebuah sebutan untuk account Twitter kita). Buat yag suka privasi dan ingin membatasi blog kita untuk dilihat teman-teman sendiri, kita bisa mengaturnya di fitur follow. Fitur ini juga memungkinkan kita untuk mendeteksi siapa saja orang yang menyimak terus blog kita.


Di 2007, demam Twitter semakin terasa. Mungkin banyak orang yang pengen curhat, tapi malas menulis panjang-panjang. Sekitar 3 juta account sudah dikantongi oleh situs yang dikelola oleh Ovious Inc ini. Apalagi Twitter memperluas fasilitasnya sehingga kita bisa meng-update tweets lewat SMS atau Facebook. Canggih ya..?? Kepopuleran Twitter ini membuahkan penghargaan South by Southwest Web kategori Blog. Bahkan Twitter juga dipercaya untuk menjadi situs kampanye presiden Amerika Serikat 2008, CNN, NASA, bahkan Amazon untuk mempromosikan lagu-lagu MP3-nya.

Twitter memang mempunyai banyak fans, walaupun sebenarnya sejak 2007-2008 sudah ada 111 situs microblogging yang menyerupai Twitter. Sayangnya, di tahun 2008, kepopuleran ini menjadi boomerang bagi Twitter. Maklum, para twetts setia banget sama situs yang juga tersedia dalam versi Jepang ini. Akibatnya, jaringan Twitter jadi berat dan aksesnya melamban, bahkan kadang gagal diakses.
DAFTAR DISINI..!!

0 comments:

  © The Professional Template by Vairuz Salwina 2009

Back to TOP